TIPS - TPIS UNIK.....

Oke guys gue bakal ngasiih tips- tps unik buat kalian... mulai dari tips belajar, tips menjaga tubuh, tips pacaran, dan banyak lagi deh... Semoga post gue bisa kalian coba dan buktikan hasiatnya...
hahaha.. =P


TIPS DAN TRIK BELAJAR...


Aduuhhh mungkin dari kalian -kalian ada yang susah buat namanya mengerti pelajaran...
atau pusing baca buku yang tebalnya sampe ratusan.... Jangankan baca baru ngeliatnya aja bawannya udah ngantuk duluan... Nah gue punya beberapa tips supaya kalian bisa asyik dan enjoy pada saat belajar...
  • 1. Lengkapilah materi pelajaran kamu / buku catatan kamu dengan gambar-gambar jangan hanya sekedar tulisan.


  • 2. Hiasilah materi pelajaran kamu / buku catatan kamu dengan menggunakan tinta yang beraneka ragam (bukan hanya satu / dua warna) karena hal tersebut mampu mempengaruhi sistem otak kita, dan menciptakan suatu suasana menarik / semangat ketika membacanya.

  • 3. Membuat catatan kecil.

  • Nb: Dapat saja berupa fakta-fakta unik seputar hal-hal yang sedang kita pelajari


  1. 4. Membuat trik sendiri / Menyisipkan trik untuk memudahkan kamu dalam belajar.

  1. Mis: dalam menghafal zat yg terdapat dalam lambung >> “Aku PEREk MUda”

  1. 1. Asam Klorida (HCl)

  1. 2. PEpsin

  1. 3. REnin

  1. 4. MUcin

  1. Nb: trik yang dibuat boleh saja agak “lucu / berbau negatif” karena kita akan lebih mudah mengingat hal-hal yang bersifat lucu / “nakal”


  • 5. Belajar dengan menggunakan fasilitas-fasilitas yg menarik seperti computer / lebih spesifiknya internet

  • Salah satu contohnya itu adalah Y!A. Kamu dapat belajar dengan menjawab pertanyaan orang lain (tentunya untuk menjawab anda harus bolak-balik buku / search google maka dari hal tsb anda akan belajar sesuatu yang baru dan secara tidak sengaja minat anda untuk mempelajari hal-hal baru akan terpacu dan mampu menjadi modal anda untuk belajar dengan gembira).





  • 6. Belajar kelompok. Dalam sebagian kasus murid2 malas belajar karena mereka hanya sendiri namun dengan adanya teman-teman kamu akan menjadi terpacu untuk saling berkompetensi menyelesaikan soal serta ada teman yg dapat membantu anda apabila anda kesulitan untuk mengerti suatu soal.


  • 7. 
Paling efektif jika dilakukan pada waktu subuh dimana suasananya masih tenang hingga bisa lebih kosentrasi dalam memahami pelajaran.
          
          8. Usahakan ketika baru bangun tidur jangan langsung belajar, tetapi mencuci muka atau langsung mandi, dan jika beragama islam lakukan sholat subuh terlebih dahulu jangan lupa berdoa agar mendapat ilmu yang bermanfaat.

             9. Dan lakukan beberapa gerakan badan atau senam kecil seperti menggerak-gerakkan tangan, kaki dan leher secara perlahan agar badan segar. Hal ini agar pikiran mudah menangkap apa yang akan dipelajari karena dgn badan yang segar pikiran mampu mencerna apa yang sedang dipelajari.

SEMOGA BISA BERMANFAAT YA GUGS>>> ^.^

TPIS MENCEGAH JERAWAT

Lebih baik mencegah daripada mengobati. Hal ini juga termasuk dalam mencegah timbulnya jerawat. Jerawat yang tumbuh di wajah dapat membuat penampilan kita menjadi kurang bagus. Selain itu, bekas jerawat biasanya tidak segera hilang dari wajah kita. Maka selain mengobati jerawat yang ada, perlu juga melakukan langkah-langkah pencegahan agar jerawat yang menjengkelkan tidak mengganggu penampilan. Tips berikut merupakan beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mencegah timbulnya jerawat.


  • Rajin membersihkan wajah

    Salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah kotoran dan bakteri yang menempel di wajah. Dengan mencuci muka atau membersihkan wajah menggunakan susu pembersih dapat segera menyingkirkan kotoran dan bakteri yang ada.
  • Singkirkan rambut dari wajah

    Rambut akan menjadi kotor dan berminyak saat kita melakukan aktivitas sehari-hari. Bila rambut menyentuh wajah, maka kotoran tersebut dapat pindah ke wajah kita dan dapat menimbulkan jerawat.
  • Cuci sarung bantal dan seprei secara teratur

    Rambut yang kotor atau wajah yang tidak bersih dapat menyebabkan kuman dan kotoran berpindah di sarung bantal atau seprei saat kita menggunakan bantal. Kemudian, pada saat yang lain saat wajah menempel di bantal, kotoran tersebut kembali menempel di wajah kita.
  • Minum 8 gelas air sehari

    Mengkonsumsi air yang cukup dapat membantu tubuh mengeluarkan racun dan zat tidak berguna yang ada di tubuh, sehingga dapat mengurangi risiko timbulnya jerawat.
  • Menggunakan masker pencegah jerawat secara teratur.

    Dengan menggunakan masker madu dan jeruk nipis. Hal ini dapat membantu menghilangkan bakteri dan minyak di wajah.
  • Kurangi penggunaan kosmetik

    Menggunakan kosmetik dapat menyumbat pori-pori wajah. Sumbatan ini membuat pori-pori tidak bernafas dengan baik. Pilihlah kosmetik yang berbahan dasar air yang dapat mengurangi potensi timbulnya jerawat dibanding kosmetik yang berbahan dasar minyak.
  • Jangan pencet jerawat yang ada

    Tangan yang kotor saat anda memegang dan memencet jerawat memicu meningkatnya minyak dan kotoran di wajah. Saat memencet jerawat, lapisan yang ada di bawah kulit dapat menjadi rusak dan menyebabkan minyak wajah menyebar ke bagian lain dari wajah sehingga jerawat timbul semakin banyak.
Jerawat yang tumbuh di wajah seringkali mengganggu kita dan mungkin dapat menurunkan rasa percaya diri kita. Menggunakan obat jerawat kadang-kadang belum tentu cocok dan hasilnya tidak seperti yang kita harapkan. Untuk pergi ke dokter wajah, kita harus mengeluarkan dana yang cukup besar.


Tidak ada salahnya, kamu mencoba menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasi jerawat di wajah. Misalnya, dengan menggunakan masker madu dan jeruk 
nipis. Dalam madu, terdapat kandungan zat antiseptik yang berguna untuk membunuh bakteri yang ada pada wajah yang dapat menyebabkan jerawat semakin meradang. Sedangkan, air jeruk nipis dapat mengurangi minyak pada wajah sehingga dapat mencegah kotoran menempel di wajah.
Berikut langkah-langkah untuk membuat masker dari jeruk nipis:
  • Ambil jeruk nipis dan peras airnya sebanyak 1 sendok teh.
  • Campur air jeruk nipis tadi dengan 1 sendok teh madu.
  • Oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit.
  • Bilas dengan menggunakan air dingin.
Semoga dengan menggunakannya secara teratur, jerawat dapat pergi dari wajah kamu.


TIPS PACARAN SEHAT
Hari gini susah banget buat para remaja yang namanya buat pacaran sehat.... Pasti ujung-ujungnya ada aja yang kecolongan. Biasaya pihat cewek lah yang paling sering dirugikan... Nah gue kasih deh cara pacaran sehat tuh gimana sih....

*      Sehat Fisik
Dalam menjalin hubungan / pacaran setiap pasangan harus dapat saling menjaga dan melindungi, karena itu setiap pasangan tidak dibenarkan saling menyakiti apalagi terjadi kekerasan dalam hubungan itu. hmm,,,harus tetap diingat walaupun sedang emosi dan apapun alasannya bila sedang berbeda pendapat ataupun berselisih tetap tidak boleh saling memukul, menendang apalagi membunuh.
sehat secara fisik dapat juga diartikan jika kita dapat menjalani hubungan tanpa menyakiti pasangan, kita  berhak menolak jika pasangan  meminta dan memaksa untuk dicium atau bahkan merayu untuk melakukan hubungan seks. kita juga harus tahu kapan saatnya membela diri jika ternyata pasangan kita termasuk golongan yang ringan tangan alias tukang pukul…

*      Sehat Emosional
iloveuBiasanya alasan pasangan untuk berpacaran/ menjalin hubungan khusus adalah untuk mencari kebahagiaan, karena itu hubungan yang berlangsung itu harus terjalin dengan kerjasama dari kedua pihak agar timbul rasa nyaman, saling pengertian dan keterbukaan….
Jangan pernah ragu untuk mengungkapkan pendapat kamu pada pasangang dan yang terpenting adalah bagaimana cara kita mengungkapkan dan mengendalikan emosi dengan baik, karena bentuk dari kekerasan tidak hanya berupa secara fisik tapi juga secara psikis/ emosional yang ternyata sering terjadi tanpa kita sadari seperti : menghina, memaki, membentak.

*      Sehat Sosial
Kata orang kalau lagi pacaran dunia seakan milik berdua..makan berdua,,, pergi berdua,,, semuanya memang terkesan indah tapi ternyata pacaran yang sehat itu adalah pacaran yang tidak terlalu mengikat, artinya walaupun kita pacaran tapi hubungan social kita dengan yang lain (keluarga, teman, sahabat dsb) harus tetap terjaga, kalau dari pagi, siang, sore sampai malam kita selalu bersama si dia akibatnya kita tidak akan bias bergaul dengan yang lain, jauh dengan keluarga dan bahkan kita akan merasa asing dengan lingkungan sen

selain itu kita sering dengar istilah “backstreet”, keadaan ini tentu membuat kita yang menjalani tidak nyaman, adanya perasaan tertekan, sedih, keadaan ini sudah jauh dari sehat karenanya jika kita menjalin sebuah hubungan kita harus mengenalkan pasangan dengan orangtua, sebisa mungkin kita harus menghindari backstreet, karena dengan membuka diri pada ortu tentang hubungan yang tengah kita jalani sekarang akan membuat ortu lebih percaya dan dalam menjalani hubungan akan lebih mudah karena tidak akan main “petak umpet” dengan ortu.


*      Sehat Seksual
Secara biologis remaja ataupun seseorang telah mengalami perkembangan dan kematangan seks, tanpa disadari pacaran juga mempengaruhi kehidupan seksual seseora

Banyak cara untuk mengungkapkan perasaan cinta kita pada pasangan, karenanya amat disayangkan bila “kontak fisik” merupakan satu-satunya cara untuk membuktikan rasa cinta. aktifitas seksual pada remaja atau pasangan dengan status pacaran merupakan hal yang beresiko karena dapat menyebabkan kehamilan tidak diinginkan, aborsi, penyakit menular seksual dsb.

Hal ini memerlukan komitmen yang kuat pada pasangan untuk melakukan semua itu “tepat pada waktunya” sehingga hubungan yang terjalin bukan merupakan ancaman bagi pasangan untuk kehidupannya mendatang. kalau dipikir lebih dalam lagi pada dasarnya kita berpacaran itu apa sih ? cinta kan ? tapi kalau melakukan satu perbuatan yang saling menjerumuskan satu sama lain, apa juga bias disebut “DIDASARKAN CINTA ?” no guys, cinta sejati tidak akan saling menjerumuskan





0 komentar:

Poskan Komentar

 

About Me

Foto Saya
Hy Gue mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Prof dr Hamka Jurusan Farmasi. Not Special about me, but I'm friendly and easy going. I try be stronger girl for my dream. I love singing and read novel.Happy reading ...
Diberdayakan oleh Blogger.

Google Search

Memuat...

Me n My Sister

Me n My Sister
Rainbow Arch Over Clouds

About

Welcome to my blog.. In this blog story about my life

Followers

My Playlist


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Pengunjung

My Blog List

My Time

How about My Blog?

Ada kesalahan di dalam gadget ini