Warna- Warni Putih Abu-Abu

Emang bener masa SMA itu masa paling seru abis..
Kita mulai kenal yang namanya kata C.I.N.T.A.. (kata salah satu band si gitu). Mulai kenal persahabatan..
Adanya permusuhan, kesenangan, canda, tawa, sedih.. Dan semua yang berbau kenangan indah..
Terutama masa SMA gue, kenal yang namanya CINTA (syuttt). Berantem ma temen (hal biasa), ngelirik cowok cakep, nonton bareng, hangout bareng dan banyak lagi yang buat hidup gue berwarna banget...


Oke singkat cerita w sekolah, di SMA PUSAKA NUSANTARA 2 BEKASI.. Sekolah paling keren bagi gue, mulai dari disiplin, tata krama, nilai, smua ngepress pikirin deh..
Disamping foto sekilas sekolah gue (bagus kan).
Pertama gue pikir sekolah disini bakalan jenuh abis.. Engga asyik, anak-anak terlalu genk.. dan semua pemikiran jelek gue tentang sekolah ini..
Tapi makin lama, sekolah ini ngebawa gue di dalam pengalaman baru....
Masuk MOS hari pertama sampe ketiga
ya ampun, sungguh sangat menyiksa...
+ RAMBUT IKET WARNA WARNI
+ YEL-YEL YANG KONYOL ABIS..
+ DANDANAN MENOR..
+ BAWA INI ITU YANG SUSAH BANGET DIDAPETNYA
+ BELUM LAGI DIDIKAN SENIOR..


Gue sempet mikir, ya ampun MOS kok begini banget ya.. Sampe ada niatan bolos MOS supaya engga kena yang aneh-aneh dari kakak senior. Tapi gue sekarang ngerti semua itu untuk kebaikan bersama. Waktu MOS gue inget banget diajarin yang namanya 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan, Santun) dan ajaran itu belum tentu didapat disekolah lain, dan itu ngebuat semua keluarga saling menghormati. Hubungan dengan guru juga kita tidak pernah dituntut untuk takut dengan guru, tapi kita dituntut buat menghormati beliau. Jadi murid dan guru seperti sahabat yang engga ada tembok penyekat. Oiya gue juga diajarin yang namanya MARS PUSAKA NUSANTARA, aneh pertamanya soalnya waktu SMP, gue engga pernah nyanyi MARS sekolah. SMA PUNUS 2 BEKASI (julukan) punya gasilitas lengkap loh #parkiran, #kantin, #lab macem2, #lobby, #ruangkelas yang dingin (pamer) dll deh. 


Setelah MOS gue masuk ke kelas X2.. yang isinya anak-anak gokil abis. 
Walau pertamanya mereka jaim sii.. Gue pertamanya bingung mau temenan sama siapa.
Makin lama, makin ketauan deh busuknya.. hahaha..
Makin lama, makin susah buat pisah sama mereka..
Makin lama, senyum mereka menghiasi gari gue (alah) haha.. Ni foto buka puasa bareng X2.
Tanggalnya gue lupa yang jelas bulan Ramadhan di rumah gue. Adegan sholat ini lama banget mulainya..
Make ketawa, make celingukan. jatuhnya malah engga khusyu.


Pengalaman gue paling mengesankan selama X2 adalah waktu kita distrap sama dilapangan basket sampai jam sekolah selesai. Wahh itu paling seru sayangnya engga da yang mengabadikan moment tersebut.
Alasannya si klise gara-gara ribut dikelas pas mata pelajaran berlangsung, gurunya ngambek n then... 
Terus waktu gue kelas 10 sempet punya genk gitu, n alasan bersama genk gue mesti bubar. Oalah ... :(
Liat deh foto ketiga, foto ditaman komplek gue..
Ya ampun wajah2 masii smp, belom sama sekali Terkontaminasi sama pergaulan SMA.. 
Masii pada polos kaya kertas HVS yang belom kepake. #hahaha.. :D


Setahun engga kerasa udah dilewati bersama X2, saatnya waktu memisahkan kita. #kayaacra aja.
Semua masuk kejurusan masing-masing dan kami minati. Gue sendiri masuk ke XI IPA 1.
Dan kalian tau apa katanya sii kelas itu kelas favorit, yang bisa masuk situ anak-anak pinter aja..
Gue mulai rada minder tuh disitu, gimna nasib gue ini yang engga begitu pinter..
Mulai kelabakan belajar tiap malem demi menyesuaikan dengan temen baru. 
Oke kelas gue terkenal banget kompaknya, dari mulai kompak
+ Dalam pelajaran
+ Dalam kerjasama #positif
+ Sampe ke kantin aja bareng
+ sampe-sampe kami selalu terobsesi menjadi no 1 di SMA PUNUS.
ya mungkin untuk beberapa pertandingan kelas gue menang terus. kaya..
17 Agustusan semua kita babat habis lomba...
Class Meeting.. yang kita teriak ujan2an dilapangan demi nyemangatin yang lomba..Bener2 sedih banget tuh memori..Maulid nabi..Hardiknas..dan lain2 yang bikin kita tambah kompak n saling melindungi..


Tapi semakin lama peperangan bukan kami tunjukin diluar kelas aja, persaingan ketat juga terjadi didalam kelas. Adu otak kalau mau UTS, UAS atau hanya sekedar ulangan harian aja.
Hal itu ngebuat kelas kami jadi engga kondusif. Sering banget yang namanya beda pendapat.
Berantem, dan segala macem yang buruk-buruk. Tapi kata orang bijaksana #Semua masalah akan ada hikmahnya. Itu manjur banget buat kelas gue, satu tersakiti semua tersakiti. Satu dapat musuh semua juga dapet musuh baru.Gue ngerasa banget kehilangan mereka, walau banyak masalah tapi ini yang paling berkesan. Gimana usaha gue ma anak-anak nyiptain kelas asyik lagi. Gimana usahanya kita untuk tertawa dan menangis bersama lagi. Perbedaan itu yang ngebuat kami sulit untuk melupakan   kenangan tersebut. 


Terus waktu kelas XI gue ikut OSIS (ORGANISASI SISWA INTRA SEKOLAH). Huahh, ikut Osis menambah masa SMA gue semakin seru, banyak banget pelajaran yang diambil waktu gue masii ikut Osis. Satu kena cubit yang lain juga sakit. Acara demi acara kami laksanakan secara maksimal dan persiapan matang. Walau untuk mencapai proses itu bukan cuma sekali loh kami kesandung. LDKS yang bener-bener mencekam, ada kejadian mistik disitu.Jirit malam yang bener-bener bikin jantung dag-dig-dig. Capek pasti, tapi gue coba buat ngejalanin se enjoy mungkin. Terutama ngebagi waktu antara Belajar, Osis, sama Maen. Foto disamping diambil waktu penutupan MOS yang disitu gue mendapat predikat kakak tergalak dengan mendapat 80 lebih surat benci #hahaha.. Puas banget gue, akting galak gue bisa mengelabui anak-anak polos yang baru lulus SMP.  Dan gue juga pernah loh masuk 10 besar UMUM sekolah. #hahaha. Gue juga bingung pas kenaikan kelas kenapa gue bisa dapet peringkat umum. Gue rasa ya komputernya error pas nilai nama gue.  Dan seiring berjalannya waktu gue naik ke kelas XII dan lepas jabatan OSIS.


Dan dikelas XII w masuk ke XII IPA 1. yang engga kalah gokil dan seru. emang sih masii sedikit kenangan-kenangan bersama mereka, tapi gue yakin kok kelas ini akan ngebuat hari gue kian berwarna dibanding hari-hari kemarin. Hari ini aja gue abis ngebela abis2an KEDUBES (Keluarga Dua Belas Exsac Satu), biasa Classmeet terakhir abis-abisan. Waktu bersama-sama terakhir di classmeet, Foto disamping foto gue bareng temen-temen tercinta gue. Gue yakin ko kami masuk SMA PUNUS bareng-bareng. dan LULUSnya juga bakal bareng-bareng. Mudah-mudahan detik-detik terakhir gue di SMA berwarna dengan menutup semua kenangan yang sedih, susah, seneng, tawa di mix jadi satu....

"Bye Warna-Warni Putih Abu- Abu.. :D

0 komentar:

Poskan Komentar

 

About Me

Foto Saya
Hy Gue mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Prof dr Hamka Jurusan Farmasi. Not Special about me, but I'm friendly and easy going. I try be stronger girl for my dream. I love singing and read novel.Happy reading ...
Diberdayakan oleh Blogger.

Google Search

Memuat...

Me n My Sister

Me n My Sister
Rainbow Arch Over Clouds

About

Welcome to my blog.. In this blog story about my life

Followers

My Playlist


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Pengunjung

My Blog List

My Time

How about My Blog?

Ada kesalahan di dalam gadget ini