Anak Kost Kostan Galauuuu..

Assalamualaikum yah....
Kali ini gue bakal nyeritain pertama kali gue jadi anak kost tuh gimana...
Inget banget, gue jadi anak kost itu tanggal 18 September 2011, ya kalau diitung itung udah mau 4 bulan lah..

Pertama gue jadi anak kost gila ya, galau abis..... Kerjaannya dikamar mulu..
Main laptop aja kerjaan gue, berasa sendirian sepi abis, pertama kali gue nyuci baju sumpah ya gue bingung caranya nyucinya gimana, apa dulu yang mesti dilakuin..

Akhirnya gue nyuci baju make baskom yang biasa dibuat tempat adonan kue,hahaha biasa  sangking polosnya gue..Itu juga cuma gue kucek kucek engga jelas, tau bersih apa engganya... (yang penting wangi) haha... Jadi anak kost banyak banget deritanya nih ya pertama lo mesti ngirit ngirit tu duit mingguan yang dikasi engga seberapa. Alhasil gue tiap hari makan NASI WARTEG, kedua lo mesti tahan godaan godaan setan yang selalu menghantui lo untuk pergi JALAN-JALAN n BELANJA, ketiga pastinya lo jauh dari KELUARGA, n yang terakhir lo harus tahan sama CEREWETnya IBU KOST... hahaha..

Tapi makin kesini Alhamdullilah yah #alasyahrini.. gue bisa mensiasati itu semua, oke kalau masalah NASI WARTEG begini tipsnya. Karena gue pulang tiap minggu kerumah, jadi ketiga hari pertama masuk yaitu hari senin. Gue selalu makan yang enak enak dulu entah itu pecel ayam lah, atau soto lah, etc yang mahal mahal judulnya.. #nyombong dikit... Nah nah baru deh kalau udah hari hari terakhir kaya kamis, jum'at, sabtu adalah hari hari mencekam yang ngewajibin gue ngirit, sengirit ngiritnya... Sampe mau makan aja ngegalau dulu cari yang murah.. haha..

Nah selanjutnya nih godaan terberat JALAN JALAN, susah banget buat nolak ajakan hangout, apalagi sesama anak kost pasti bawaannya pengen main terus....
Hahaha, engga bisa dipungkiri sih tiap malem emang gue jalan. Tapi itu cuma buat nyari makan bareng aja sama anak-anak kost lain... Kalau untuk belanja belanja gitu ya usahain lah 2 minggu sekali aja..Jangan tiap hari jadi kunang kunang (Kuliah Nangkring Kuliah Nangkring) hahaha..

N Kalau masalah jauh dari KELUARGA ya anggep aja lo belajar mandiri menuju kedewasaan, toh engga selamanya kan lo bakal ngerepotin mereka..#alahalahalah... Emang pertamanya ngerasa galau karena engga ada keluarga tapi makin lama gue berfikir dengan gue jauh dari keluarga gue bisa lebih mandiri, n mengenal banyak orang tanpa tuntunan dari keluarga.

Nah nah masalah Ibu KOST yang CEREWET, wahahahaha.... yang pasti bawa enjoy aja, anggep aja beliau ibu kita kedua. Kalau gue jujur nih ya dari hatiii yang terdalam n lubuk sanubari. Ibu kost gue engga cerewet sama sekali, mungkin hanya sedikit menegur bila ada yang salah. Kaya emak sendri deh, gue aja sering curhat sama beliau. Ibu kost gue tuh care banget sama anak-anak kostannya udah dianggep kaya anak sendiri. Beda sama temen-temen gue yang mengalami banyak nasib tragis gara gara ibu kost. Ada yang mesti manjat pager kalau pulangnya kemaleman.Hahaha,,, Bayangin aja manjat pager malem-malem??? kaya maling yang ada..

Gue mulai betah jadi anak kost, banyak banget pelajaran yang diambil deh.. Gue bisa me manage uang tiap minggu, bisa hidup lebih prihatin n engga boros, bisa nyuci baju tanpa mesin cuci yang pasti.. hahaha....
Semoga sabar ya buat TEMEN TEMEN yang jauh disana n nasibnya sama kaya gue jadi ANAK KOST..
Dibalik itu semua, pasti ada hasilnya ko, tergantung lo mau milih hasil yang BAIK apa hasil yang BURUK..!!!



0 komentar:

Poskan Komentar

 

About Me

Foto Saya
Hy Gue mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Prof dr Hamka Jurusan Farmasi. Not Special about me, but I'm friendly and easy going. I try be stronger girl for my dream. I love singing and read novel.Happy reading ...
Diberdayakan oleh Blogger.

Google Search

Memuat...

Me n My Sister

Me n My Sister
Rainbow Arch Over Clouds

About

Welcome to my blog.. In this blog story about my life

Followers

My Playlist


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Pengunjung

My Blog List

My Time

How about My Blog?

Ada kesalahan di dalam gadget ini