Galau Proses Pendewasaan..

Galau, galau, galau, ya satu kata yang pasti engga asing didenger sama lo semua. Gue si mulai heran ya entah itu tren apa tabiat anak muda Indonesia yang apa apa di buat GALAU. Tapi setelah gue survei dibeberapa tempat, dengan mendaki gunung, lewati lembah, sungai mengalir indah bersamudra (ko malah nyanyi gue). Galau itu suatu proses pendewasaan dimana kita diharuskan berfikir dan memilih mana yang baik dalam mengambil  keputusan di suatu masalah (hadeh gila bahasa gue berat berat, mikirnya sampe berasap nih!!)

Gue sendiri sering galau loh, mau makan galau, mau make baju apa kekampus galau, mau naik angkutan apa ke kampus galau. Gila ya hidup gue penuh kegalauan, tapi seengganya gue engga sering galau gara gara CINTA, pernah cuma beberapa kali n bisa diitung. Sedih sedih nangis nangis gara gara CINTA,??? jawabannya cuma satu NO WAY!!

Gue punya beberapa tips supaya lo jarang nyebut nyebut kata GALAU...

1). Kalau galau gara gara PASANGAN
Hmmm kalau gue saranin, jangan pernah sesekali lo berfikir dunia ini akan berakhir kalau engga ada dia disamping lo, sumpah ya itu hal TERBODOH kalau mikir kaya gitu terutama buat para wanita. Oke gue paham cinta itu membutakan segala hal, dan mau mengorbankan demi orang yang kita sayang. Tapi kalau emang lo udah disakitin sama dia, harusnya lo bisa mikir kalau dia bukan yang terbaik buat lo. Dan lo pantes dapetin yang lebih baik dari pada dia. Move On itu yang paling penting..

2) Kalau galau gara gara  PAKAIAN 
Mencoba untuk percaya diri , engga usah malu sama yang ada dalam diri lo. Semua orang udah dikasih sama TUHAN kelebihan dan kekurangannya masing masing. Kecantikan fisik bukan segalanya dibandingkan kecantikan hati. Percuma aja lo berhias diri kalau emang hati lo masih penuh dengan benci. Pakaian yang indah itu bukan menyelimuti fisik lo aja, tapi menyelimuti juga batin dan hati lo (dalam ya bahasa gue) haha..

3).Kalau galau gara gara ORANG TUA
Galau gara gara orang tua, mungkin hal terberat bagi seorang anak. Hmm gimana engga berat kita engga bisa marah, engga bisa ngelawan (engga lucu kan kalau jadi malin kundang modern) haha. Ya gue saranin semua masalah itu pasti bisa dijelasin baik baik. Engga make emosi, dan kesel pastinya..

4) Kalau galau gara gara TEMEN 
Hmm katanya si temen itu suka dukanya kita, tapi ada juga loh beberapa temen yang kurang ngajar. Biar engga galau gara gara tipe temen kaya tadi, saran gue pilih pilhlah dalam tertemen. Jangan takut lo dijugde jadi suka pemilih temen, toh itu untuk kebaikan lo sendiri. Karena masa depan lo yang nentuin itu diri kita bukan orang lain. 

Galau itu wajar selagi masih dalam kewajaran dan engga menyelakakan diri lo sendiri, so mulailah berfikir dewasa untuk nentuin sesuatu hal biar nantinya kita engga nyesel diakhir. Thanks....

1 komentar:

dhey anggra mengatakan...

waaaahhhh sist.., boleh juga nih postingannya ...
apa yg di katain itu bener banget TOP BGT dahhh...
ngapain yaaahh galauu-galau.an krn LOVE ..
aduhhhh GALAUU MAMEEEENNNN..!!! \m/ huhuhuh
siippp lah

Poskan Komentar

 

About Me

Foto Saya
Hy Gue mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Prof dr Hamka Jurusan Farmasi. Not Special about me, but I'm friendly and easy going. I try be stronger girl for my dream. I love singing and read novel.Happy reading ...
Diberdayakan oleh Blogger.

Google Search

Memuat...

Me n My Sister

Me n My Sister
Rainbow Arch Over Clouds

About

Welcome to my blog.. In this blog story about my life

Followers

My Playlist


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Pengunjung

My Blog List

My Time

How about My Blog?

Ada kesalahan di dalam gadget ini